INFO TAGIHA LISTRIK

INFO TAGIHA LISTRIK
Info Tagihan Listrik

INFO TAGIHAN SPEEDY

INFO TAGIHAN SPEEDY
Tagihan Speedy

Senin, 15 Oktober 2012

10 Cara Hidup Orang Sehat

10 Cara Hidup Orang Sehat

Sehat adalah gaya hidup. Sehat adalah pilihan. Mereka yang memiliki kesehatan yang stabil dan bentuk tubuh yang ideal pastinya bukanlah orang yang sembarangan dalam setiap tindakan yang dilakukannya. Orang yang berorientasi sehat memiliki cara hidup yang teratur dan terarah. Lihat saja atlet-atlet atau artis-artis yang sehat dan berpenampilan menarik, mereka memiliki sisi yang berbeda. Ingin tahu cara hidup mereka atau kebiasaan yang dilakukan? silahkahkan simak dan dapat Anda tiru 10 cara hidup orang sehat berikut ini.
cara hidup orang sehat 222x300 10 Cara Hidup Orang Sehat
  1. Mereka yang berorientasi sehat mempunyai konsep yang jelas terhadap makanan. Konsep ini meliputi apa-apa saja yang boleh dimakan dan apa saja yang tidak boleh dimakan. Misalnya saja lebih memilih mengkonsumsi ikan dibanding daging sapi karena ikan banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu ikan tuna atau ikan salmon.
  2. Mereka mengolah makanan dengan sehat. Cara pengolahan makanan yang paling baik tanpa merusak nutrisi dari makanan itu adalah dengan cara dikukus atau direbus. Mereka sangat anti pada makanan yang digoreng karena dapat memicu penyakit kanker.
  3. Mereka akan mengatakan “NO” untuk alkohol dan asap rokok. Tak perlu diragukan lagi kedua bahan ini dapat menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh seperti kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan metabolisme, gangguan jiwa dan lain-lain.
  4. Mereka menyukai olahraga. Banyak jenis olahraga yang dilakukan tergantung kegemaran masing-masing. Olahraga yang paling diminati adalah meditasi, yoga, atau yang mengeluarkan lebih banyak keringat seperti treadmill, jogging atau kick boxing.
  5. Mereka lebih suka berjalan ke warung dekat rumah daripada naik kendaraan. Kebiasaan berjalan kaki ini yang membuat stamina mereka tetap terjaga.
  6. Mereka makan dengan perlahan. Mereka makan tidak terburu-buru. Mengunyah makanan dengan perlahan agar makanan dapat dicerna dengan baik oleh tubuh.
  7. Mereka memiliki hobi yang menyenangkan. Hobi ini dilakukan di waktu senggang saat-saat otak bekerja dengan santai. Melukis, membaca atau nonton film dapat membuat pikiran kembali segar.
  8. Minum air putih. Akan selalu ada air putih di dekat mereka. Di atas meja, di dalam mobil, di dalam tas, dimanapun kegiatannya mereka tidak lupa untuk minum air putih yang cukup. Yaitu 8-10 gelas per hari.
  9. Mereka menikmati hidupnya. Orang yang berorientasi sehat selalu berpikir positif, bersyukur pada Tuhan dan berusaha menjalani hidup dengan lebih baik.
  10. Mereka tersenyum. Mereka ramah dan suka tersenyum. Senyum ikhlas memiliki manfaat yang luar biasa, diantaranya dapat membuat orang terlihat lebih muda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar