INFO TAGIHA LISTRIK

INFO TAGIHA LISTRIK
Info Tagihan Listrik

INFO TAGIHAN SPEEDY

INFO TAGIHAN SPEEDY
Tagihan Speedy

Senin, 15 Oktober 2012

Bangun Pagi Untuk Tubuh Sehat

Bangun Pagi Untuk Tubuh Sehat

bangun pagi 300x225 Bangun Pagi Untuk Tubuh Sehat
Jam berapa Anda bangun pagi setiap hari??? Pernahkan Anda bangun di atas jam 7 pagi??? Kalau iya maka Anda benar-benar harus membaca artikel ini. Dan jangan hanya dibaca tetapi juga Anda cermati dan aplikasikan segera. Intinya adalah, ubahlah kebiasaan Anda bangun kesiangan dan cobalah untuk bangun pagi. Pernah dengar pepatah yang mengatakan “The Early Bird Catches The Worm” yang artinya “Burung yang terbang di pagi harilah yang bakal berhasil menangkap cacing”. Benjamin Franklin yang merupakan seorang penemu dan pemimpin Revolusi Amerika juga pernah menyatakan “Early to bed and early to rise, makes a man healthy, wealthy and wise” pernyataan ini berarti “ Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi membuat pria lebih sehat, kaya dan bijaksana”.
Anda pasti bertanya-tanya, apakah ada hubungannya bangun pagi dengan perut buncit??? Jawabannya, tentu saja ada. Bangun pagi tidak hanya membuat tubuh sehat tetapi secara langsung mempengaruhi perut Anda,berikut ini alasannya:
  1. Bangun pagi untuk membuat menu sarapan pagi
Sarapan pagi tidak hanya sekedar makan tetapi Anda perlu memperhatikan apa yang Anda makan. Bangun di pagi hari dapat membuat Anda memikirkan menu sarapan pagi yang sehat. Pilihan cerdas dapat jatuh pada roti gandum, oatmilk, jus buah atau jus sayuran. Jangan membuat menu sarapan pagi yang terlalu berat. Jika ingin makan nasi, sesuaikan porsinya dan jangan terlalu kenyang. Dengan sarapan pagi tiap hari juga akan mengurangi resiko penyakit diabetes, obesitas dan jantung.
  1. Bangun Pagi untuk melakukan olahraga pagi
Olahraga di pagi hari diselimuti udara yang masih segar dan bersih tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi menjaga pikiran tenang, mengurangi stres dan menambah semangat kerja. Lakukanlah olahraga ringan yang dapat membuat perut buncit menjadi rata seperti yoga, jalan cepat dan jogging.
  1. Mengatasi masalah metabolisme
Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.
  1. Mendapatkan manfaat sinar matahari
Saat bangun pagi, kita masih bisa mendapatkan udara yang bersih dan juga manfaat sinar matahari yang pertama yang sangat baik bagi kesehatan. Penelitian dari dr. Alexander Bruce dari Jerman menghasilkan sebuah temuan bahwa di waktu subuh, kadar gas ozon yang mengandung oksigen mencapai puncaknya dan akan menipis perlahan-lahan hingga matahari terbit. Sementara, gas ozon ini sangat ampuh untuk mencegah kerusakan paru-paru, tersumbatnya urat nadi, memperlancar peredaran darah, penyakit gula, asma, penuaan, alergi, penyakit jantung, meningkatkan kekebalan tubuh serta merangsang urat syaraf bekerja dengan baik. Wah…ternyata, manfaat sinar matahari  pagi itu luar biasa.
Banyak manfaat dari bangun pagi bukan??? Oleh karena itu, aturlah waktu kerja Anda dengan sebaik-baiknya agar Anda bisa tidur cepat dan bangun pagi. Selamat Bangun Pagi!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar