INFO TAGIHA LISTRIK

INFO TAGIHA LISTRIK
Info Tagihan Listrik

INFO TAGIHAN SPEEDY

INFO TAGIHAN SPEEDY
Tagihan Speedy

Senin, 15 Oktober 2012

latihan perut biar lebih six pack

Cara Membuat Perut Six Pack

 Mendapatkan perut six pack adalah kebanggaan bagi kaum lelaki, bahkan juga kaum perempuan. Ada dua hal yang harus diperhatikan dalam membentuk perut six pack yaitu mengurangi lemak dan membangun otot. Dan kedua hal tersebut dipengaruhi oleh makanan dan olahraga.
cara membentuk perut six pack Cara Membuat Perut Six Pack
Cara membentuk perut six pack membutuhkan konsistensi yang terwujud dari penerapan gaya hidup sehat. Perut six pack tidak didapatkan dengan begitu mudah. Butuh waktu dan kedisiplinan serta motivasi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Contohnya saja aktor Hollywood Taylor Lautner. Demi mendapatkan perut six pack yang sempurna dan dipuja banyak orang di film New Moon, dia harus melakukan latihan super ketat selama 9 bulan sebelum syuting dimulai. Taylor melakukan olahraga untuk melatih otot perut seperti push up, step up dan squat. Selain olahraga yang rutin, taylor juga sangat menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuhnya.
Tentu saja Anda mampu mendapatkan perut six pack seperti Taylor Lautner. Berikut ini, cara membuat perut six pack dengan melatih otot dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
Latihan Untuk Membentuk Perut Six Pack
  1. Latihan Kardiovaskular. Olahraga kardiovaskular seperti berenang , bersepeda bahkan berjalan adalah latihan yang meningkatkan denyut jantung dan membakar lemak. Olahraga kardio membuat tubuh mengeluarkan energi yang besar, bila energi telah habis, tubuh akan menggunakan lemak sebagai cadangan energi yang menyebabkan penurunan berat badan. Lakukan olahraga kardio kurang lebih 45 menit dengan intensitas sedang sampai intensitas yang tinggi. Berjalan pada kecepatan 5.2 m/jam selama 30 menit dapat membakar 300 kalori tubuh;
  2. Latihan Angkat Beban. Tahukah Anda bahwa otot membantu pembakaran lemak?. Semakin banyak otot tubuh yang terbentuk, semakin banyak kalori yang terbakar, tubuh menjadi semakin kurus;angkat beban membentuk perut six pack 300x197 Cara Membuat Perut Six Pack
  3. Crunch. Berbaring di atas lantai dengan atau tanpa alas. Angkat tangan di depan dada sampai telapak tangan tampak sejajar dengan pelipis (jangan taruh tangan di belakang kepala). Tekuk lutut, angkat bahu (tubuh bagian atas) menuju lutut. Gunakan otot perut saat melakukan ini. Yang perlu diperhatikan, jangan mengangat seluruh tubuh karena dapat menyebabkan sakit punggung. Jaga kelenturan perut saat mengangkat bahu dari lantai. Buang nafas melalui mulut saat mengangkat bahu. Berhenti sejenak selama beberapa detik. Kemudian regangkan perut dengan menghembuskan nafas melalui diafragma. Turunkan bahu sambil menarik nafas melalui hidung, jangan biarkan kepala menyentuh lantai ;
  4. Sit-Up. Berbaring di lantai, kaki sejajar dengan lantai. Angkat lutut dan kedua tangan isilangan depan dada. Anda dapat meminta seseorang untuk memegang kaki Anda agar tidak bergerak. Mulailah dengan mengangkat punggung bersama dengan tulang belikat. Jaga punggung agar tetap lurus. Turunkan kembali punggung Anda hingga menyentuh lantai. Ulangi gerakan ini;
  5. Angkat Kaki. Berbaring di lantai, kedua tangan berada di sisi tubuh. Angkat kedua kaki ke atas (lurus, tidak menekuk) sampai kedua kaki dan tubuh membentuk sudut 90 derajat. Kemudian mulailah untuk menurunkan kaki ke bawah tapi tidak sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan tersebut.;
  6. Static Hold. Tubuh berada dalam posisi push up dengan kedua siku sebagai tumpuan di lantai. Posisi ini juga dikenal dengan plank. Inti dari latihan ini adalah menahan perut selama mungkin. Sebagai permulaan cobalah bertahan selama 45 detik dalam posisi ini. Bila sudah terbiasa, tambah waktunya. Posisi static hold bagi yang telah expert hanya bertumpu pada satu siku dengan tubuh menghadap ke arah samping, tangan yang satu sejajar dengan tubuh.side static hold 300x200 Cara Membuat Perut Six Packstatic hold Cara Membuat Perut Six Pack
Cara Membentuk Perut Six Pack Dengan Makanan
Berolahraga bukanlah satu-satunya cara membentuk perut six pack. Makanan yang dikonsumsi sangat berpengaruh pada pembentukan otot dan pembakaran lemak.
Aturan Dalam Membentuk Perut Six Pack:
  1. Minum air putih delapan gelas sehari. Air sangat penting untuk proses metabolisme, mengandung nol kalori dan meningkatkan produktivitas hati, cara terbaik untuk menghilangkan lemak;
  2. Konsumsi protein. Makanlah sumber protein sebanyak 150 gram per hari. Protein ini didapatkan dari daging merah tanpa lemak, ikan, dada ayam, telur, susu, tahu dan kacang-kacangan. Tubuh akan menggunakan 20%-30% energi untuk mencerna protein dibandingkan dengan karbohidrat;
  3. Makanlah sesuatu setiap tiga jam sekali;
  4. Jangan makan apapun setelah jam 11 malam.
Makanlah makanan sebagai cara membentuk perut six pack:
  • Lima porsi buah-buahan dan sayuran dalam sehari;
  • Sarapan tinggi karbohidrat setiap pagi yaitu: oatmeal, bubur, orak arik telur atau telur rebus dan roti gandum;
  • Kacang-kacangan atau buah kering untuk cemilan;
  • Dapatkan sumber minyak sehat dari minyak ikan;
  • Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kacang hijau dan kubis;
  • Daging, dada ayam dan ikan;
  • Kacang-kacangan, gandum, beras merah;
  • Keju rendah lemak dan yogurt;
  • Jeruk dan lemon
Mendapatkan perut six pack membutuhkan perjuangan melalui latihan rutin dan konsisten pada makanan sehat. Dengan tekad dan motivasi yang kuat, Anda pasti bisa mendapatkan bentuk perut yang diinginkan. Inilah cara membuat perut six pack, selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar